Kamis, 10 Juli 2014

#FoodSpot #15: Miss Bee Providore

Selamat sore, Bandung!

Masih pada kuat kan shaumnya? Masih banyak agenda buka di luar juga?

Don’t worry because I’ll give you another food place yang asik banget buat seru-seruan bareng temen atau keluarga atau bahkan pacar, sambil bernarsis-narsis ria karena tempatnya yang emang didesain keren banget, namanya Miss Bee Providore.


Miss Bee ini berlokasi di jalan Rancabentang 11A, Ciumbuleuit Bandung, jadi dari Universitas Parahyangan terus naik ke atas, belokannya tepat sebelum Ardjuna Hotel, jadi kalo lu udah ngelewatin Ardjuna Hotel udah pasti kelewat tuh jalannya. Setelah belok, lurus terus hingga mentok, lalu belok kanan. Plang Miss Bee akan jelas terlihat di sebelah kanan.

Kalo untuk berbuka shaum, apalagi dengan banyak orang, gue saranin sih mending book dulu aja. Sistem book-nya langsung aja telepon ke Miss Bee, nanti lu akan diminta transfer ke rekening Miss Bee sesuai dengan jumlah orang yang akan makan disana. Transfer dan konfirmasi transfer harus dilakukan sebelum jam 14.00 di hari H lu akan makan disana, setelah itu nanti CS-nya Miss Bee akan menanyakan detail seperti atas nama siapa atau memberikan rekomendasi tempat yang tersedia. Bagi lu yang nggak sempet book dulu, berarti lu harus dateng sekitar jam 16.30 supaya lu bisa pilih tempat yang paling enak yang belum di book orang lain. Kemarin saat kami kesana sekitar jam 17.00 lebih sedikit aja udah lumayan rame tempatnya, padahal Miss Bee baru grand opening bulan Mei kemarin, lho.

Meja yang tersedia lumayan banyak, yang dibagi menjadi dua tempat; outdoor-dine dan indoor-dine, dan indoor-dine dibagi lagi menjadi dua yaitu greenhouse dan vintage-house. Lucky us karena kita dapet meja di greenhouse yang notabene jadi favorit orang-orang yang sudah pernah kesana.


Sebenernya vintage-house juga berasa homey banget kok, jadi tetep lucu kalo untuk photo shoot. Kalo outdoor-dine-nya sih cocok untuk couple kali ya, soalnya cocok buat candle-light dinner romantis gitu. Bagi keluarga yang banyak bawa anak kecil, jangan khawatir juga karena di belakang ada kids area yaitu tempat bermain anak gitu.































Setelah konfirmasi booking, kami langsung ke di antar ke meja dan disuguhi list menu. Sorry for not capturing the menu, kelupaan, hehe. For the menu, Miss Bee mostly provides western foods, tapi ada juga beberapa menu makanan lokal dan Asia. Gue pilih spaghetti dengan spicy chicken (gue lupa nama menunya, hehe) dan Dragon Jasmine Tea, sementara yang lain ada yang pesan bebek, seafood, dan lain sebagainya.

Karena jarak ke waktu buka shaum masih lumayan lama, mulailah kami menyiapkan kamera, hanpdhone, tripod, dan apapun yang merupakan peralatan narsis, hehe. Gimana engga, Miss Bee ternyata ‘kobe’ banget untuk narsis dan photo shoot.

Mendekati waktu buka shaum, kami berhenti dan kembali menuju meja karena minuman sudah mulai di antarkan. Ada free ta’jil berupa es cendol juga disediakan disini. Dragon jasmine tea yang gue pesen adalah teh hangat dengan aroma jasmine pekat yang diantarkan lengkap dengan teko dan cangkir yang colorful abis. Enak dan cocok banget untuk buka shaum.


Spaghetti dengan spicy chicken yang gue pesen diantarkan beberapa menit kemudian, dengan porsi yang lumayan mencengangkan. Bowl-nya lumayan besar dengan spaghetti yang lumayan banyak dan satu slice grilled-spicy chicken yang lumayan besar. Kalo untuk porsi gue sendiri sih itu bisa untuk berdua kayaknya. Rasanya enak, walaupun di spaghetti-nya tuh agak kurang tajem di lidah, tapi chicken grilled yang juicy ngebuat semuanya jadi balance. Temen-temen gue yang lain juga bilang rasanya enak, apalagi onion ring yang dipesen temen gue buat rame-rame. Itu enak banget. Untuk harga, menurut gue sih masih kemahalan, maklum lah mahasiswi, hehe. Tapi itu cukup worthy untuk rasa, jumlah, tampilan, dan suasananya yang cozy banget.



Overall, I rate 9/10 for Miss Bee Providore.

Tergoda untuk mencoba? Please check this link bellow.

Twitter           : @m1ssbee
Website          : Miss Bee Providore

Location         : Jalan Rancabentang No. 11A, Ciumbuleuit Bandung.

2 komentar:

  1. Hi..thank u ya udh sharing reviewnya kebetulan pengen nyari tmpt makan yg lg happening bwt jln ke Bandung lagi.
    Ini dkt hotel Padma gak ya?.
    Btw mampir2 ya ke blog kita : The Traveling Cows

    BalasHapus
  2. Halo. Iya sama-sama yaa. Lumayan deket sih, cuma kalo Hotel Padma ke atas lagi. Bisa liat locationnya di web-nya Miss Bee. Okay I'll check it later. :)

    BalasHapus