Senin, 07 Juli 2014

#FoodSpot #13: Bober Cafe

Selamat sore menjelang petang, Bandung!

Agak telat kayaknya kalo gue posting review foodspot Bandung jam-jam tanggung deket buka shaum kayak begini karena pasti lu udah pada standby di venue atau udah pada pesen makan malah. Tapi barangkali besok-besok butuh tempat makan strategis untuk buka barengan temen-temen lama, gue masih punya dan akan terus punya stok nih. Lumayan juga lagian sambil nunggu bedug dan adzan Maghrib berkumandang.

Tempat makan atau lebih tepatnya kafe yang akan gue bahas ini udah terkenal banget seantero Bandung. Tempatnya asyik, lokasinya strategis banget tepat di jantung kota, dan yang pasti cocok banget buat nongkrong asyik anak-anak indie Bandung. Yep, it’s Bober Cafe.


Sebenernya udah beberapa kali gue kesini, cuma baru kemarin sempet niat banget buat review-nya karena Bober emang recommended banget buat anak gaul Bandung. Gimana engga, selain tempatnya yang asyik buat nongkrong berjam-jam, makanannya enak dan cocok ama lidah Indonesia, wi-fi-nya super kenceng, dan harga yang cukup bersahabat dengan para mahasiswa model gue pastinya, hehe..


Sayangnya, saat kemarin gue buka shaum disana, ternyata Bober mengaplikasikan sistem yang berbeda dari hari-hari biasa selain bulan shaum. Kafe yang biasanya buka 24 jam full, kemarin baru dibuka tepat pukul 17.00 WIB dan kita juga baru bisa order makanan pukul segitu (kecuali kalo udah book tempat sebelumnya). Selain itu juga menu makanan yang ditawarkan hanya enam menu saja (dari jam 6pm - 8pm), mungkin supaya chef-nya nggak kelabakan kali ya karena harus masak dalam jumlah banyak untuk buka shaum.


Urusan minumannya sih nggak masalah karena masih tersedia beragam menu minuman segar atau kopi-kopian dan lain sebagainya. Pas kita tanya ke mbak waitress-nya untuk menu Bober yang biasa, katanya baru dikeluarin jam 8 malem ke atas. Kecewa gitu deh, padahal gue udah ngeceng banget ayam sambel ijonya. Bad luck. Oh iya, Bober juga ngasih free ta’jil (fruit pudding dan kurma) dan teh manis untuk berbuka, lumayan lah ya.

Dari pilihan yang sedikit itu, akhirnya gue pilih Ayam Plecing Setan dan Thai Tea sebagai menu berbuka. Dua temen gue yang lain juga pesen sama, sementara yang satu lagi pesen Chicken Honey Lemon. Menu khusus 6pm – 8pm ini yang paling murahnya aja dibandrol dengan harga 30.9k, sementara yang paling mahal 50.9k (ini perasaan gue doang atau price tag-nya jadi lebih mahal dari harga hari normal, ya?).

Sambil nunggu waktu buka yang masih lumayan lama, langsung deh kartu UNO Transformers gue keluarin demi mengusir kebosanan dan melupakan rasa lapar, hehe. Lumayan lah dari sekian banyak game, gue cuma kebagian kalah sekali, itupun dengan intensitas peraturan yang standar banget. Biasanya kalo main UNO tuh nggak manusiawi banget peraturannya alias kelewat kejam, hehe. Lima menit sebelum buka, makanan yang dipesen mulai berdatangan. Seperti biasa, selalu ‘glek moment’ ketika thai tea dateng dan ditaro di meja. Maklum, I’m a big fan of thai tea. Begitu adzan berkumandang, langsung deh sikat menu yang terhampar di meja.


Menu ayam plecing setan yang gue pesen terdiri dari ayam dengan bumbu yang agak membanjir di piring, nasi putih hangat, dan lalab sebagai pelengkap. Rasanya yang pasti lumayan pedas, terus juga rasa rempah-rempahnya terasa jelas di lidah. Prediksi gue sih bukan cabe yang dibanyakin, tapi merica, karena pedesnya bikin hangat di kerongkongan. Kalo thai tea yang gue pesen sih ya nggak mengecewakan lah, as usual. Kombinasi tea dengan milk sebagai mixer-nya pas, nggak kemanisan juga nggak hambar.

Buat lu yang belum pernah kesana dan berencana untuk kesana, gue saranin sih setelah jam 8 malem aja di bulan shaum ini. Kenapa? Karena selain menunya yang lebih beragam, kondisi kafe juga bakal lebih enak dan santai buat nongkrong dan rumpi daripada pas waktu buka shaum yang notabene lebih rame.

Overall, I rate 8/10 for Bober Cafe.

Tertarik dan pengen makan disana? Check the information through:

Twitter           : @BoberCafe
Website          : Bober Cafe Bandung
Phone             : 022-7234295
Location         : Jalan Riau No. 123, Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar