Kamis, 14 Agustus 2014

#FoodSpot #21: Dulang Resort and Resto

Selamat malam, lovely Bandung!

Bingung cari tempat makan dengan suasana cozy dengan view keren yang pas untuk dinner di Bandung? Don’t worry, because I’m gonna review a place with a very nice view for you to go.

Nama tempatnya adalah Dulang Resort and Resto, dan resto ini terletak di daerah Lembang, Bandung. Agak sulit mencapai tempat ini kalo nggak menggunakan kendaraan pribadi karena memang nggak adanya kendaraan umum yang lewat persis di depannya. Dulang bisa dicapai dengan menggunakan tiga akses jalan, yaitu jalan Lembang, Ciumbuleuit, atau Dago.

Pict. source: www.reservasihotel.net

Dulang sendiri sebenarnya merupakan sebuah reshort yang lengkap dengan resto dan infinity pool di dalamnya, dan semuanya menyajikan pemandangan kota Bandung dari ketinggian Lembang. Nggak perlu takut untuk kehabisan meja karena Dulang menyediakan tempat yang cukup luas, yakni dua lantai yang masing-masing terdiri dari indoor dine dan balcony.



Karena rating Dulang yang sedang hits di Bandung, nggak heran jika, walaupun letaknya agak jauh, tempat ini selalu ramai dikunjungi baik oleh warga Bandung maupun orang-orang luar kota yang sedang berlibur di Bandung. Saat berkesempatan datang kesana hari Minggu kemarin, suasana Dulang juga lumayan ramai, terutama di bagian balkon yang langsung menghadap Bandung’s lights in the evening, dan didominasi oleh anak-anak muda tentunya.



Beruntung kami berlima dapat tempat yang strategis untuk menikmati makanan dengan disodori city view yang keren banget. Setelah puas bergantian mengabadikan momen dengan berfoto-foto ria, kami mulai memesan makanan untuk menghangatkan badan karena udaranya yang memang dingin.

I chose Spaghetti Bolognaise and Hot Chocolate, bang Luki (minta untuk) milih Nasi Bakar Dulang dan Hot Mocca Milk ( unfortunately, those things didn’t come for the sake of ‘kelupaan’), kak Irfan pesen Nasi Bakar Dulang juga plus Hot Sweet Tea, kak Abi dan Umi ordered Banana Split, Tongseng, Hot Lemon Tea, and also Hot Sweet Tea. Sambil nunggu makanan dateng, kita kembali bernarsis-narsis featuring the awesomeness of Bandung’s view in the evening. Sekitar setengah jam kemudian makanan mulai berdatangan dan siap santap.

Well, spaghetti yang gue pesen adalah spaghetti yang disajikan dengan telur, smoked beef, and rawit merah. It had pretty fine taste actually, dengan pedesnya yang pas keluar dari rawit merahnya yang cocok untuk ngangetin badan banget. Hanya sayangnya, spaghetti-nya agak overcooked, ditambah dengan presented a bit messy on the plate. Kalo hot choco-nya sih standar, choco powder served with hot water. Lumayan buat anget-angetan menghadapi udara dingin Lembang. Kalo makanan yang lain sih nggak sempet coba, kayaknya sih enak-enak aja karena nggak ada yg protes, hehe.



But overall, it is such a worth moment to have a good night. J

I rate 8/10 for Dulang Resto.

You can go to this account bellow to discover all things about Dulang Resort and Resto.
Twitter           : @Dulangresort1
Location         : Jalan Pabrik Gitar (Pagerwangi), Lembang, Kab. Bandung Barat
Phone             : (022) 2785020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar