Sabtu, 09 Agustus 2014

#FoodSpot #19: The Harvest Pattisier & Chocolatier

Happy weekend, Bandung people!

What is your plan this weekend? If you plan to have a quality time with family, or best friends, or someone special, perhaps I should suggest you to visit a food place where you can spend your time there talking and enjoying dessert in your afternoon, named The Harvest (Pattisier & Chocolatier).


The Harvest terletak di pusat kota Bandung, yaitu di Jalan Ir. Juanda atau Dago. Dari arah Bandung Indah Plaza (BIP), lu hanya tinggal jalan kaki sedikit ke arah jalan Dago, kurang lebih 50 meter dari perempatan jalan Merdeka – jalan Riau – jalan Dago, dan lu akan menemukan The Harvest ada di sebelah kiri jalan.


Tempat jenis apa sih The Harvest itu? Well, basically, konsep dari The Harvest sendiri adalah dessert place dengan cheesecake sebagai spesialisasinya. The Harvest provides number of cheesecakes with many variants. Untuk lu yang pecinta coklat, The Harvest might be heaven, karena sebagian besar menu cheesecake yang di tawarkan disini adalah choco cheesecake. Ingin menu lain? Don’t worry, karena The Harvest juga menyediakan berbagai macam snacks, main courses, and beverages.


The Harvest nggak begitu penuh saat kami datang siang hari di hari Jumat kemarin, mungkin karena memang sedang jam tanggung siang menuju sore juga. Kami berempat lalu ambil tempat di balkon luar yang langsung menghadap ke jalanan Dago. List menu pun diantarkan tak berapa lama setelah kami duduk, dengan western menu sebagai pilihan. Kalo pengen yang rada adem, mending ambil tempat di dalem aja karena nggak kalah nyaman juga kok.



Lu nggak akan nemuin list cheesecake di daftar menu, melainkan lu harus ngedatengin sendiri etalase cheesecake yang dekat dengan kasir untuk memilih langsung cheesecake yang lu pengen. Oh iya, waiter dan waitress-nya bergerak cukup gesit disana, jadi lu nggak perlu nunggu lama untuk dilayanin.


Dari sekian banyak cheesecake yang memang menggiurkan, gue akhirnya pilih choco mousse. Sementara gadis-gadis (cie gadis) yang lain lagi pada nggak tertarik dengan cheesecake dan lebih memilih Frozen Green Tea, Frozen Coffee Orea, dan satu lagi appetizer asin bernama Calamary.

Sekejap aja choco mousse yang gue pesen udah di atas meja. Baverages berupa duo frozen yang udah dipesen juga nggak begitu lama datengnya. Setelah capturing bentar, langsung eksekusi deh karena udah keburu tergiur akan rupanya yang emang minta segera dinikmati langsung.

Dan bener aja, it’s heaven! Mousse dengan bentuk kubah dan hiasan coklat berbentuk rose di atasnya itu sebagian besar berupa adonan cheese yang dilapisi dengan coklat di bagian luar. Super enak banget. Dan menurut gue, porsi segitu adalah porsi yang paling pas untuk menikmati cheesecake, untuk menghindari rasa eneg kalo terlalu banyak makannya.


Sempet nyoba juga duo frozen yang udah di pesen ama yang lain. Frozen green tea adalah green tea blended dengan tambahan almond dan agar-agar, enak banget juga. Sedangkan frozen coffee oreo adalah coffee yang di-blend dengan oreo dan almond juga, yang menurut kami semua memang agak terlalu kemanisan sedikit.


Overall, cukup puas juga menghabiskan waktu siang hingga hampir petang disana karena tempatnya yang memang cocok dan cozy abis untuk ngobrol dan cerita banyak sambil ngemil-ngemil dessert.

I rate 8.3/10 for The Harvest (Pattisier & Chocolatier).

Interested? Check this information bellow:

Twitter           : @theharvestcakes
Website          : The Harvest Cakes
Location         : Jalan Ir. Juanda (Dago Bawah) No. 15, Bandung
Phone             : (022) 420-0756

Tidak ada komentar:

Posting Komentar