Jumat, 02 Mei 2014

#FoodSpot #6: Bakso “Enggal” Malang

Good evening, people!

Siapa sih yang nggak suka bakso? Makanan itu selalu jadi primadona dimanapun karena tergolong merakyat. Bola daging yang dilengkapi dengan kuah yang gurih pas banget jika dinimati di musim penghujan seperti ini, apalagi jika ditambah pelengkap seperti mie, bihun, sayur, atau bahkan kerupuk pangsit. Ciri khas dari bakso ini antara lain selalu dijajakan di pinggir jalan atau dengan gerobak keliling.

Namun, ada juga bakso yang disajikan di resto sendiri, seperti yang bakal gue bahas berikut. Namanya Bakso “Enggal” Malang, dan resto bakso ini punya dua spot di Bandung, yakni di jalan Burangrang (berseberangan dengan NgopDoel) dan jalan Pasteur (sehabis flyover Pasupati arah jalan tol). Sesuai namanya, resto ini menyajikan bakso khusus khas Malang, jadi jangan harap lu bisa menemukan mie atau bihun disini.



Bakso ini sudah menjadi langganan sejak beberapa tahun lalu karena dulu harganya masih tergolong sangat murah, sekarang jadi lumayan mahal juga bagi gue yang seukuran mahasiswi, hehe. Pemesanan bakso disini menggunakan sistem prasmanan, jadi kita bisa mengambil apa saja yang kita mau untuk kemudian di hitung saat di kasir. 



Layaknya bakso Malang, di resto ini tersedia bakso urat, bakso halus, siomay kering, siomay basah, risol, tahu, dan yang menjadi favorit gue adalah bakso goreng! Sekali makan gue bisa menghabiskan sekitar lima bakso goreng, baik dengan maupun tanpa kuah. Itu pun belum tambahan lain seperti bakso urat, risol, dan siomay. :p





Hal lain yang bikin pengen balik lagi adalah kuahnya yang gurih maksimal, cocok banget combined with bakso dan antek-anteknya, hehe. Untuk minuman sendiri tersedia berbagai macam jus buah, cappucino, atau teh botolan. Gue biasa pesen teh botolan aja karena rasanya pas banget kalo makan bakso dan minum teh dingin gitu deh.

Nah buat lu yang udah di Bandung atau berencana akan ke Bandung, boleh nih icip-icip, tempatnya cukup mudah dicapai kok, strategis di tengah kota. Enjoy the food! J

I rate 8.5 for Bakso “Enggal” Malang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar