Sabtu, 24 Mei 2014

#FoodSpot #9: Roti Gempol and The Kopi Anjis!

Evening, Bandung!

Since it’s Saturday and some couples or families might wanna go out to have a quality time together, I have a culinary spot review for you, guys. Jangan khawatir dengan tanggal tua karena tempat yang gue review ini menyediakan makanan berharga lumayan murah yang cocok banget buat lu yang mau ngemil-ngemil sehabis nonton atau sekedar ingin menghabiskan waktu di luar atau yang habis makan malem tapi masih laper aja, hehe.

Nama kafenya sendiri adalah Roti Gempol and The Kopi Anjis!, dan terletak di Jalan Surya Sumantri nomor 25. Cukup dekat dengan kampus Maranatha, jika keluar dari GT. Pasteur, langsung belok kiri di perempatan dan lokasinya sekitar 50 meter di sebelah kiri. Plang kafenya juga cukup besar kok, jadi langsung kelihatan gitu begitu lewat.


Begitu masuk, tempatnya masih belum begitu ramai karena masih sekitar jam 11 siang. Denger dari beberapa temen, biasanya kalo kesana saat waktu makan siang atau makan malam bisa sampai waiting list gitu. Langsung ambil spot paling ujung biar santai. Nggak lama, seorang mbak waitress yang ramah nyamperin untuk ngasih list menu.



Kafe ini punya spesialis untuk urusan menu, yaitu roti gempol dan kopi, sesuai namanya. Usut punya usut, roti yang disajikan disini seluruhnya adalah roti homemade produksi sendiri. Menu rotinya juga beragam, ada roti manis dan asin, terus juga pilihan rotinya antara roti tawar dan gandum. Kopinya juga racikan sendiri gitu. Oh iya, disini sedia juga produk-produk teh dari Addictea yang udah dikemas dalam kemasan botol yang praktis dan siap minum (yang buat gue menyesal kenapa nggak pesen thai tea aja as usual L). Jadi harusnya judulnya Roti Gempol, The Kopi Anjis! dan Addictea kali ya, hehe.






Setelah sekian lama meruntut list menu, akhirnya terpilih juga roti gandum asin komplit isi daging telur keju featuring Ovaltine dingin. Itung-itung mengenang masa kecil yang doyan banget minum Ovaltine gitu deh. Kopinya belum sempet gue cobain. Temen-temen yang lain ada yang pesen asin juga, ada yang pesen roti manis Nutella juga. Selain roti, disini juga sedia menu lain kok, seperti menu olahan tahu, Indomie, pisang, hingga seblak.


Nunggu sekitar 15 menit kemudian makanan yang kami pesan satu persatu datang. Rasanya enaaaak. Nggak tau gue lagi laper deh jadi lebay, hehe. Tapi beneran deh, rotinya doang aja enak. Mungkin karena bikinan sendiri ya jadi kerasanya lebih fresh, beda dengan roti gandum yang dijual di supermarket. Cuma sayang Ovaltine yang gue pesen kebanyakan air dan es, jadi kerasanya agak hambar. Lain kali mungkin bakal gue cobain kopinya gitu, penasaran juga dengan kopi yang bisa bikin bilang ‘anjis!’ itu, hehe.

And finally, I rate 8 for Roti Gempol.

For more information, you can click the their accounts below.

Twitter           : @roti_gempol @TheKopiAnjis @addic_tea

Location         : Jalan Surya Sumantri No. 25, Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar