Jumat, 28 Maret 2014

#FoodSpot #3: Saung Mekarsari ‘Punclut’

Warga Bandung udah sering dong denger wilayah yang namanya Punclut? Mungkin kalo denger kata ‘Punclut’, pasti pada merujuk ke pegunungan tinggi dimana kita bisa lihat seluruh Bandung sampe ke ujung-ujungnya dari atas. View yang keren banget yang memang disuguhkan oleh tempat satu ini. Kalo gue, to be honest, begitu denger kata Punclut bakal langsung me-refer ke nasi merah, ayam bakar, tahu tempe goreng, lalapan dan sambel terasi. Hahaha keliatan otak gue otak makan mulu, ya gimana ngga melar badan ini coba? :p




Tapi memang kenyataan, Punclut dikenal orang bukan hanya karena menyajikan view Bandung yang keren banget karena terletak di dataran tinggi, namun juga menyuguhkan makanan Sunda yang nikmat sekali bisa disantap ditengah dinginnya udara gunung dengan view langsung ke kota Bandung. Bahkan sekarang bukan hanya orang Bandung saja, orang luar kota juga sudah mengenal daerah ini. Jadi jangan heran bila weekend datang, jalanan menuju Punclut yang bisa diakses melalui jalan Ciumbuleuit ini selalu macet. Tips untuk orang Bandung, kalo mau ke Punclut mending hari-hari biasa aja, selain sepi juga ngga macet jadinya. Tapi ngga usah khawatir jika memang hanya ada waktu saat weekend aja. Walaupun macet, tapi untuk urusan tempat makan jangan takut ngga kebagian. Di sepanjang jalan Punclut itu berjejer tempat makan yang bisa dipilih, dan semuanya persis menghadap ke kota Bandung.

Untuk tempat makannya sendiri, memang disini bukan jenis tempat makan yang wah gimana gitu, melainkan tempat makan lesehan sederhana dengan menu makanannya hanya makanan Sunda. Disitu justru asiknya, berasa di desa banget. Kalo kesana, tempat makan langganan gue sih di Warung Nasi Timbel Mekarsari Ibu Nining. Sebenernya sama aja sih mau warung nasi mana aja, toh menu yang ditawarkan juga sama, cuma karena udah enak disana ya jadi keterusan deh. Langsung, begitu masuk langsung pesen nasi merah, ayam bakar, dan tahu goreng. Karena datengnya pas jam nanggung sore-sore gitu, jadi si tempat masih kosong gitu deh, karena emang jam-jam ramai Punclut itu ya jam makan malam. Langsung ambil spot favorit di lantai 2.


Nunggu sekitar 20 menit-an lah sambil jeprat-jepret nunggu makanan, selfie-selfie-an kayak anak kekinian, ngobrol-ngobrol dan bercanda geje, baru deh makanan dateng. As I expected, menggiurkan dan langsung menggugah selera makan. Tanpa nunggu lagi, langsung ambil nasi dan santap ria. Nasi sebakul aja abis ¾ nya, itu laper apa doyan ya by the way, hehe. Enak banget abisan, cocok ama suasana yang abis hujan. Dingin seger gimana gitu kan. Habis itu masih bisa santai-santai ngaso sambil nunggu makanan dicerna karena belum begitu penuh juga tempatnya. Baru deh setengah jam kemudian memutuskan untuk enyah dari tempat karena udah kelamaan. Guess what? Makanan yang tadi kita makan itu hanya seharga Rp. 40.000 saja, berarti Rp. 20.000 per orang kan, lumayan murah mengingat makannya juga lumayan banyak, hehe.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar