Rabu, 02 April 2014

#FoodSpot #4: Le Marly Pantry

Craving for cafe or tempat nongkrong asik?

Coba deh dateng ke jalan Citarum no. 10 Bandung, you guys will find a cafe named Le Marly. Sering lewat situ dan liat tempatnya tapi baru sekali doang mampir beberapa hari kemarin barengan temen karena dia rekomendasiin banget tempat itu untuk kita belajar Syntax sebelum UTS (tjiye. Maksudnya kan pengen sambil ngemil-ngemil biar semangat belajarnya. Oke skip :p).


So, berangkatlah gue dengan membutuhkan tiga kali naik angkot untuk sampai disana, dan untunglah jalanan cukup bersahabat walaupun hari libur. Sampai di tempat, langsung cari spot yang strategis sesuka kita karena tempatnya masih sepi walaupun udah masuk jam makan siang. Tempatnya lumayan luas dan cozy banget. Dekorasinya ala cafe di Paris gitu, vintage kekinian. Plus, ada kaya spot bagi yang mau cocktail party gitu kan. Eropa banget deh suasananya.















Langsung deh kami menelusuri list menu-menu yang ada. Namanya aja Le Marly, pasti yang kebayang tuh makanan-makanan Eropa khususnya Perancis kan ya, ya wajar lah kalo beberapa menu nggak familiar. Jangankan familiar, nyebut namanya aja nggak tau mesti gimana, haha. Tapi tenang, masih ada keterangannya kok di bawah nama menunya.




Pilihan gue sebenarnya jatuh pada pancake Nutty Green Tea gitu, hanya si mbake waitress bilang pancake-nya baru dibuat dan belum siap. Kecewa deh. Akhirnya gue pesen porsi diet Caesar Salad dan Thai Tea (ini andalan banget kalo mentok mau minum apa, hehe). Temen gue sendiri pesen Olio-lio dengan Mojito Leci. Sambil menunggu dan potret-memotret, akhirnya keluarlah kertas-kertas, buku, serta alat tulis, berusaha untuk tidak melupakan tujuan kami kemari, lol.

Lagi asik-asiknya memecahkan soal yang musingin (sok banget), makanan yang kami pesan datang satu-persatu. Kemudian perhatian kami sukses teralihkan pada makanan tersebut, dan seketika langsung merasa bahagia karena makanan yang kami pesan nggak gagal. It means enak banget. Thai tea yang gue pesen itu ternyata gelasnya gede banget, dan seger banget begitu kena lidah dan kerongkongan. Rada parno sih kalo pesen thai tea atau green tea, soalnya di beberapa cafe atau resto setipe, thai tea kaya gitu biasanya rasanya agak hambar. Tapi yang ini enak banget, plus banyak pula.

















Caesar salad-nya sendiri nggak kalah enak. Ayamnya itu bukan hanya digoreng biasa tapi di grill, jadi rasa yang keluar lebih juicy. Kalo vegetables-nya sih cuma pake dressing biasa mixed mayonaise dan keju gitu, and it’s totally matched. Olio-lio punya temen gue juga enak banget, pas deh ama mojito dengan sodanya yang menyegarkan.

Makanan sih sebentar abisnya karena laper kali ya, dan abisnya entah kenapa jadi kenyang banget padahal cuma makan gitu doang. Kayaknya kenyang ama thai tea-nya deh :p. Abis itu, going back to the main purpose deh, ya lumayan mikirnya jadi lancar karena habis makan hehe.


I rate 9.5/10 for Le Marly Pantry. J


For other information, you can check this list below.

Website          : Le Marly Pantry
Twitter           : @LeMarlyPantry
Address          : Jalan Citarum no. 10, Bandung 40114

Tidak ada komentar:

Posting Komentar