Sabtu, 14 Juni 2014

#FoodSpot #10: Wiki Koffie

Siang, Bandung!

Ada rencana untuk hang out hari ini? Kalau gitu let me recommend you a place for nongkrong asyik.

Kali ini yang akan gue bahas adalah salah satu kafe di daerah Braga yang letaknya strategis banget, yaitu pas di pinggir bunderan di junction antara jalan Braga dan jalan Lembong. Jadi, kalau lu habis nonton atau habis photo shoot di Braga, bisa langsung jalan sedikit aja ke kafe ini. Oh iya, nama kafenya adalah Wiki Koffie. Letaknya yang strategis membuat kafe ini cocok untuk ngopi-ngopi sambil menikmati suasana jalanan yang relatif ramai lancar di sekitar situ.


I had to wait for about ten minutes before I got the table. Tapi Wiki juga menyediakan bangku di luar khusus untuk waiting list people, jadi lu nggak perlu berdiri untuk nunggunya. Begitu masuk, tepat banget dengan tebakan gue bahwa rata-rata yang nongkrong disana adalah anak muda. 





Tempatnya memang agak kecil, hanya ada sekitar tujuh meja yang ditata sedemikian minimalis dan unik. Interiornya sendiri didesain ala vintage gitu, beberapa lukisan dan gambar bertema kopi yang vintage (?) menghiasi dinding di Wiki Koffie. Photo-able banget deh.



I conclude that the price of the foods and drinks must be cheap. Tebakan gue bener lagi, begitu liat menu langsung kalap mata karena emang tergolong murah untuk kafe di pusat kota, apalagi Braga.  Sorry for not including the menu list in this blog, lupaaaa. Hehe.

Dari namanya sendiri, udah ketebak dong ya kafe ini pasti mengusung kopi-kopian sebagai mainstay drink. Bener banget. Kopi-kopian disini, dilihat dari menunya, kebanyakan adalah kopi impor; misalnya kopi Hawaii dan Vietnam. Sempet tergiur juga pengen nyobain kopi-kopi yang belum pernah gue cobain, tapi berhubung nggak bisa lama-lama jadilah gue hanya memesan thai tea dan kue telur oreo vanilla. 



Lu bakal terkejut karena lu bisa mendapat segelas lumayan besar thai tea dengan harga hanya 10k saja. Dan kue telurnya sendiri dibandrol hanya 12k.



Nunggu makanan served-nya sendiri sekitar lima belas menit, dan makannya jadi in a rush banget. Nyesel kurang lama disana padahal thai tea dan kue telurnya sendiri enak banget. Kombinasi susu dan thai tea-nya seimbang, nggak kemanisan dan nggak hambar. Dingin dan manisnya thai tea cocok banget digabung dengan kue telur yang juga manis tapi hangat. Berasa pas banget apalagi di luar hujan yang lumayan deras tapi dinginnya nggak masuk ke dalam kafe. Next time harus kesini pas lagi santai dan harus banget pesen kopinya.

And finally, I rate 8.5 for Wiki Koffie. J


For your information, you can click the the account below.

Twitter           : @wikikoffie

Location         : Jalan Braga No. 90, Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar